Cara men-setting modem dengan kartu 3 (tri)

Kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah mensetting kartu 3 (Tri) pada modem saya. Hal ini berawal ketika saya membeli modem dan ingin menggunakan kartu 3, tpi saya bingung bagaimana saya mensettingnya. Akhirnya saya mencari di google dan alhamdulillah ketemu. Nah maka dari itu saya ingin berbagi lagi nih pada kawan-kawan. Oke langsung saja:
  1. Install dlu driver modem kamu, caranya tinggal colok aja modem kamu yang telah terpasang kartu 3
  2. Kemudian klik "Run AutoRun.exe" untuk  menjalankan instalasi
  3. Nah tinggal "Next" aja terus sampai Finish
Selanjutnya setelah proses installasi selesai maka lakukan pengaturan pada aplikasi modem yang sudah terinstall dengan cara sebagai berikut ini:
  1. Klik Tools 
  2. Klik Options
*note: untuk masuk pengaturannya berbeda setiap modem, tinggal disesuaikan saja. Okey ?

Kemudian tingal  mengisi kolom-kolom seperti kolom profile management, seperti berikut ini:
  • Profile name: 3 (Sesuka hati anda)
  • Dial Number : *99# 
  • APN : 3data (Pilih Static)
  • User name : 3data 
  • Pasword :3data 
 
Kemudian klik Save lalu OK


Selanjutnya untuk connect silahkan pilih profile yang tadi telah kita buat dan klik Connect, dan selamat ber Internet.

1 Response to "Cara men-setting modem dengan kartu 3 (tri)"

  1. saya senang berkunjung di web ini, semoga makin maju, salam dari kami

    ReplyDelete